Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung

By | March 25, 2016

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung – Anda saat ini tengah menderita penyakit jantung dan anda sudah mulai bosan berdiam diri di rumah ?. Untuk itu anda wajib baca artikel ini sampai selesai karena akan membahas beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan di luar rumah ataupun di dalam rumah khusus untuk penderita penyakit jantung.

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit JantungBagi anda yang saat ini tengah menderita atau sudah dioperasi penyakit jantung olahraga merupakan bagian paling penting untuk menjaga dan menyehatkan jantung anda yang sedang sakit atau dalam masa pemulihan setelah melakukan operasi.

Untuk itu kami akan coba menyajikan hal hal apa saja dan aktivitas apa saja yang aman dan baik yang bisa dilakukan oleh penderita penyakit jantung. Salah satu kegiatan yang aman dan baik untuk penderita jantung dan tentunya menyehatkan adalah olahraga secara rutin.

Keuntungan berolahraga secara rutin yang mengarah kepada kesehatan adalah bisa menurunakan berat badan, menurunkan tekanan dalam darah, olahraga juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan juga bisa meningkatkan kolesterol baik dalam darah.

Selain dengan menerapkan pola makan yang sehat anda juga perlu menyeimbangkannya dengan melakukan olahraga yang dibolehkan oleh dokter dan sesuai dengan anjurannya, lalu apa saja olahraga yang baik dan aman untuk penderita penyakit jantung. Berikut manfaat menjalankan olahraga secara rutin.

Adapun Manfaat Olahraga Rutin Untuk Penderita Penyakit Jantung :

  1. Mengurangi kolesterol jahat dalam darah
  2. Meningkatkan kolesterol baik dalam darah
  3. Menurunkan berat badan
  4. Meningkatkan sensitivas insulin
  5. Menurunkan tekanan darah

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung

Olahraga yang teratur dan dikombinasikan dengan merubah gaya hidup buruk menjadi lebih baik itulah kunci bisa sembuh dari penyakit jantung yang saat ini tengah anda derita. Berikut kami sajikan beberapa jenis olahraga yang baik untuk penderita penyakit jantung :

  • Berenang

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit JantungBerenang merupakan jenis olahraga yang bagus untuk penderita penyakit jantung karena berenang memiliki manfaat untuk menjaga ketahanan jantung, untuk penderita penyakit jantung cukup berenang dua setengah jam perminggu itu akan membuat jantung anda menjadi sehat.

Manfaat lain dari olahraga berenang ini adalah berenang tidak akan merusak tulang dan persendian karena berenang tidak akan memberikan tekanan yang berat pada tulang dan persendian, dan hal ini tentunya bermanfaat bagi anda yang memiliki berat badan berlebih dan yang memiliki masalah pada persendian.

  • Bersepeda

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit JantungBersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang paling disukai oleh banyak orang karena bersepeda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengayuhnya, olahraga bersepeda ini terbilang olahraga yang cukup ringan karena pelakunya hanya cukup duduk di jok dan hanya tinggal mengayuh pedalnya saja.

Tetapi dibalik semua itu manfaat dari olahraga dengan menggunakan sepeda itu baik untuk penderita penyakit jantung karena dengan melakukan olahraga bersepeda ini bermanfaat untuk melatih ketahan jantung, kesehatan jantung, melatih persendian dan otot.

  • Menari

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit JantungMenari atau juga berdansa juga merupakan salah satu kegiatan yang bagus untukmenjaga kesehatan jantung, yang harus anda perhatikan adalah dengan menggunakan sepatu yang nyaman dan tidak membuat kaki nyeri dan mengganggu kenyamanan menari.

Menari memang baik untuk menjaga kesehatan jantung tetapi jangan menari secara berlebihan dan tidak perlu memaksakan terus menari, anda hanya menari sesuai kemampuan anda dan tidak baik apabila terus memaksakan, dan untuk menari anda hanya perlu 120 – 135 denyut permenit itu bermanfaat untuk melatih ketahanan jantung.

  • Jogging

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit JantungJogging atau juga bisa disebut lari santai juga merupakan jenis olahraga yang dapat menyehatkan jantung selain mudah untuk dilakukan olahraga ini juga merupakan olahraga yang baik dan bisa menjaga kesehatan jantung, menjaga ketahanan jantung, dan membuat tubuh lebih bugar.

  • Jalan Santai

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit JantungJalan santai merupakan salah satu jenis olahraga paling ringan diantara yang lainnya karena jalan santai ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, manfaat jalan santai sendiri adalah untuk menyehatkan jantung dan menjaga kebugaran tubuh, jalan santai ini juga bagus untuk pasien penyakit jantung karena sangat bagus untuk dilakukan dan juga bisa dilakukan di mana saja.

Diatas merupakan beberapa jenis olahraga yang bagus untuk penderita penyakit jantung dan apabila anda tidak suka dengan salah satu jenis olahraga diatas anda bisa memilih jenis olahraga yang anda sukai yang tentunya bisa bermanfaat untuk kesehatan jantung anda.

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel jenis olahraga yang baik untuk penderita penyakit jantung semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan memecahkan solusi anda yang sedang mencari solusi untuk mencari jenis olahraga yang baik untuk penderita penyakit jantung.

~ Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung ~

Post By : Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung

Baca Juga :

Gejala Penyakit Jantung Dan Pencegahannya

Pengobatan Tradisional Jantung Koroner

2 thoughts on “Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung

    1. admin Post author

      Senam juga baik mbak untuk kesehatan jantung. Atau Bisa dikonsultasikan dulu ke dokter untuk memastikan olahraga apa yang baik untuk kesehatan jantung mbak

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *